June 06, 2013



Bangku taman salah satu elemen taman terpenting, baik di rumah atau di ruang terbuka hijau di lingkungan Anda. Tanpa sebuah bangku taman Anda tidak akan bisa menikmati taman dengan nyaman dalam waktu yang lama. Duduk bersantai bersama anggota keluarga dan teman pun tidak dimungkinkan tanpa kehadiran benda satu ini. Apalagi bila Anda termasuk orang yang menjadikan taman sebagai tempat melepas kepenatan setelah berjam-jam beraktivitas di luar.
BEDA TAMAN BEDA BENTUK
Pemilihan bangku taman perlu disesuaikan dengan design dan kondisi taman Anda. Taman formal lebih cocok menggunakan bentuk-bentuk alami yang simetris dan geometris. Untuk rancangan yang lebih informal, pilih bentuk yang lebih organik. Sebuah batu yang bagian atasnya dipotong rata saja sudah cukup menjadi sebuah bangku taman. Tak lama kemudian batu tersebut bisa segera ditumbuhi lumut atau tumbuhan pionir lain, sehingga membantu bangku tersebut lebur dan menyatu dengan suasana alami taman.
 
 Aspek kemudahan perawatan juga perlu diperhatikan. Bagaimanapun, elemen taman biasanya tidak mendapat perhatian sebaik perabot rumah tangga. Oleh karenanya, perabot taman ini harus kuat dan tahan lama. Batu alam, beton atau besi, secara natural lebih tahan berada di area yang rimbun dan cenderung lembab. Di sisi lain, bila bangku tersebut ditempatkan di area yang terkena terik matahari dan punya kemungkinan diduduki pada siang hari, material kayu lebih nyaman dibandingkan batu dan besi menyerap panas. Untuk material alam seperti kayu, bambu, dan rotan, Anda perlu menanyakan secara rinci mengenai kualitas dan ketahanan jenis-jenisnya terhadap cuaca maupun terhadap kemungkinan rapuh oleh serangga pengerat.

Pemilihan bangku taman bisa menjadi kegiatan menarik bagi keluarga Anda. Bahkan banyak keluarga yang memilih untuk membuat sendiri bangku taman mereka. Bangku taman yang dirancang oleh profesional bisa menjadi alternatif, baik untuk bangku yang diproduksi massal atau mengikuti keinginan spesifik Anda. Apapun cara yang Anda tempuh, akhir yang penting bagaimana Anda dan keluarga bisa menjadikan taman sebagai tempat merasakan kehangatan, kebersamaan dan tempat membebaskan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari.
Untuk itu kami hadir membantu anda
call / sms 085659564584